Luncurkan Aplikasi ROBOKIR, Dishub Kota Probolinggo tercatat sebagai satu-satunya Instansi Pemerintah di Indonesia yang menggunakan teknologi robot suara

#sobatdishub, Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor dilaksanakan dengan tujuan antara lain yaitu untuk memberikan jaminan keselamatan secara teknis kendaraan bermotor, kereta gandengan dan tempelan di jalan, mendukung terwujudnya kelestarian lingkungan serta memberikan pelayanan umum kepada masyarakat.


sobatdishub, Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor dilaksanakan dengan tujuan antara lain yaitu untuk memberikan jaminan keselamatan secara teknis kendaraan bermotor, kereta gandengan dan tempelan di jalan, mendukung terwujudnya kelestarian lingkungan serta memberikan pelayanan umum kepada masyarakat.

Sebagai upaya memberikan kemudahan dan pengingat bagi pemilik kendaraan angkutan orang dan angkutan barang, maka Dinas Perhubungan Kota Probolinggo bekerja sama dengan Telkomsel meluncurkan aplikasi Robocall-KIR atau yang disebut ROBOKIR (21/06). Dengan adanya aplikasi ini, maka Dinas Perhubungan Kota Probolinggo tercatat sebagai satu-satunya instansi pemerintah di Indonesia yang menggunakan teknologi robot suara.

Aplikasi ROBOKIR ini juga merupakan salah satu inovasi pelayanan kepada masyarakat Kota Probolinggo dan menjadi bukti nyata bahwa Pemerintah Kota Probolinggo terus berbenah diri untuk memberikan pelayanan yang cepat, mudah, transparan dan akuntabel dalam mendukung smart city mewujudkan Kota Probolinggo yang hebat dan handal

LINK TERKAIT